calender klarung gue

Barca akan pecahkan rekor  

Jumat, 13 Juni 2008


Untuk Pecahkan Rekor Belanja
Musim Depan Barca Siapkan Dana Rp 5 Triliun
Artikel Terkait:

* El Barca Ingin Tukar Eto'o dengan Pirlo
* El Barca Siapkan 579,5 M untuk Villa
* Alves Resmi ke Barcelona
* Juventus Tolak Tawaran Rp 289 M untuk Trezeguet

Sabtu, 14/6/2008 | 01:18 WIB

BARCELONA, JUMAT - Barcelona punya target fantastis pada musim depan. Menurut vice-president Ferran Soriano, The Catalans akan membuat rekor baru untuk belanja karena mereka siap menggelontorkan dana 400 juta euro (sekitar Rp 5,797 triliun).

Dalam sebuah pembicaraan dengan topik 'pengaruh olahraga dan lingkungannya terhadap ekonomi negara', Kamis (12/6) waktu setempat, Soriano mengatakan hal tersebut. Prediksi sang vice-president, penghasilan Barca bisa mewujudkan ambisi untuk membuat rekor belanja.

"Tahun depan, kami akan punya anggaran belanja mencapai 400 juta euro--mungkin akan menjadi yang terbesar di dunia. Barcelona adalah klub yang global, dan jendela bagi dunia," ungkap Soriano kepada Sport,es.

Untuk membuktikan hal itu, Soriano mengatakan bahwa lencana klub dan bendera Catalan sudah terkenal di seluruh dunia. Penonton laga Barcelona di Liga Champions mencapai 800 juta, termasuk 20 juta di Spanyol, 50 juta di Eropa dan 104 juta di China.

Karena itu, Barcelona membidik China dan Timur Jauh secara umum. Pangsa pasar di daerah tersebut dinilai sangat menguntungkan Barca.

"Kami harus mengembangkan pasar di luar Eropa. Sasaran utama kami adalah Jepang, di mana kami telah memiliki 3.000 komunitas. Kami ingin membangun citra klub di seluruh dunia," tegas Soriano.

Pernyataan itu memberikan petunjuk tentang rencana musim panas Barca, di mana mereka akan melakukan tur ke luar negeri untuk mencari keuntungan. Meskipun demikian, Soriano berharap agar semua proses transfer di Nou Camp bisa selesai pada 6 Juli nanti. (GL/LOU)

AddThis Social Bookmark Button


 

Design by Amanda @ Blogger Buster